Thursday, July 8, 2010

Orang Baik

Jogja, 2 Juli 2010

Sebuah catatan kecil di hari ulang tahun..

357 notifikasi baru di facebook, 43 pesan di BBM, 32 SMS dan beberapa mention-an di Twitter.. Ya, Perlu sejumlah itu ucapan “Selamat Ulang Tahun” sebelum akhirnya aku benar-benar sadar.. Ya Tuhan, aku bertambah tua..

Agak sedikit heran juga selama ini, kenapa sesuatu yang cukup menyedihkan seperti ulang-tahun (ya,sedih,karena berarti jatah umur kita berkurang setahun) harus diselamati seperti layaknya itu adalah sebuah pencapaian yang pantas dirayakan.. bukankah setiap orang bakal mengalami yang namanya ulang tahun?

Sejenak aku berpikir.. Mungkin memang sebuah ulang tahun patut diberikan ucapan selamat yang pantas. Bagaimana mungkin ini bukan sebuah pencapaian berarti jika kita telah berhasil melewati satu tahun penuh cobaan lagi, dalam hidup kita.. Ya, a birthday is really worth of the wishes..

Bagaimana mungkin aku tidak merayakan momen bertambahnya jumlah angka umurku, dan berkurangnya jatah hidupku..? Aku ada di pertengahan separoh dekade masa 20-anku..dan terus terang saja, aku tidak dalam masa-masa terbaikku.. Tidak seperti masa-masaku di akhir umur belasan dulu. Aku tidak cukup bersemangat, bergairah, percaya diri seperti aku yang dulu.. Walaupun begitu, ini adalah tetap momen yang pantas dirayakan.. Aku memang tidak sepercaya diri aku yang dulu, tapi pandangan mataku masih cukup bagus.. ya, cukup bagus untuk melihat, ada masa depan yang lebih baik untukku.. cukup bagus untuk melihat bahwa, aku setahun, dua tahun, 10 tahun dari sekarang akan jauh lebih baik dari aku yang saat ini menulis tulisan ini..

Saat ini,aku hanya ingin jadi orang yang lebih baik.. Orang baik.. sebelumnya, aku merasa belum cukup baik sebagai seorang manusia. Obsesi dan mimpiku sering sekali membuatku melibas apapun atau siapapun itu yang ada di depanku. Aku bukan orang itu lagi.. -semoga-

30 tahun dari tahun ini, ketika mungkin mesin waktu sudah tercipta, seorang 50 tahunan Denta akan kembali ke masa ini, bertemu 20 tahunan Denta dan berkata.. You have such a great views kiddo..n dream.. Live it up.. and you'll be exactly like who I am now.. apart from rotten n rusty, what I am now, is the one that you'd been dreaming right now..:-)

Ucapan-ucapan selamat itu, memang sebuah pengingat yang mujarab.. Terima Kasih teman-teman.. untuk mengingatkanku atas segala rasa sakit dan perih yang telah kuhadapi, dan mimpi-mimpi yang akan aku raih..

Doakan aku.. Bisa menjadi lebih baik..

Amin.

ps.. walaupun ditulis saat ulang tahun, tapi aku baru sempat mempostingnya seminggu setelahnya..:-) dan akhirnya, semua ucapan ulang tahun sudah selesai aku bales.. fyuhh...

No comments: